Sunday, August 26, 2007

Tentang tulis-menulis

[English]
Lucu rasanya melihat semangatmu ketika kita bercakap tentang tulis-menulis. Bukan lucu, lucu. Tapi lebih ke lucu, senang. Lucu yang menciptakan senyum di wajah dan hati saya.

Saya juga senang menulis. Saya mengekspresikan diri melalui tulisan. Ketika saya tidak punya insprirasi untuk menulis buat kerjaan, saya selalu menulis di blog dulu, agar ide kreatif itu kembali mengalir. Ketika saya merasa sedih atau marah, saya juga menulis.

Tapi gaya tulisan saya begitu berbeda darimu, atau dari siapa pun juga sebenarnya. Beberapa orang menulis tentang hal-hal serius seperti politik dan lain-lain. Beberapa orang menulis dengan gaya yang begitu sinis. Beberapa menulis dengan puitisnya. Dengan gaya lugu seorang anak kecil. Tulisan saya begitu lugas. Langsung.

Mungkin memang kita bisa belajar banyak tentang seseorang dari tulisannya. Bukan hanya dari apa yang ia tulis, tetapi juga dari gaya penulisannya.

Tulisan saya? Lugas. Tapi kadang penuh dengan simbol. Paradoks.

No comments: