Sunday, August 26, 2007

Sarapan yang mengenyangkan

[English]
Sabtu lalu, saya sarapan bareng dengan seorang teman. Dua setengah jam. Gak terasa terlewati. Tapi banyak sekali catatan-catatan yang saya buat dari obrolan itu.

Teman saya itu, seorang sahabat. Seorang kakak. Tapi peran yang paling ia banggakan dalam hidupnya, saya yakin 100%, gak ada hubungannya dengan saya. Peran menjadi ibu bagi seorang putra. Seorang anak yang sangat beruntung.

Ketika dia menulis di blognya, akan tampak apa maksud kata-kata Judy Ford dalam buku “Wonderful ways to love a child”: “Ketika Anda tertawa bersama anak Anda, Anda serasa diberikan kesempatan untuk mengintip, mencicipi rasanya surga.”

Dan, sekali lagi mengutip dari buku indah itu, saya tau ia akan tersenyum dengan senyum khasnya, kalau saya mengatakan bahwa “menjadi orang tua itu seperti sebuah jalan dua arah: ketika Anda meraih tangannya, ia akan menggapai Anda dengan hatinya.”

Tulisan ini, serta empat tulisan berikutnya ditulis berdasar obrolan kita. Kami. Selamat ulang tahun.

No comments: