Monday, August 27, 2007

Kesabaran

[English]
Pernah gak keluar dari parkiran mall kemudian melihat di karcis parkir, ternyata kita menghabiskan waktu tiga jam lewat SATU menit. Yang berarti membayar 2000 rupiah lebih gara-gara satu menit itu. Sebel.

Kalau lagi begitu, kelihatan sekali ketidaksabaran saya. Jadi kadang-kadang kalau anehnya lagi keluar, saya suka buru-buru ‘ngejar’ supaya gak perlu bayar yang satu menit itu. Gak penting banget ya.

Jadi tadi saya dengan sadar berusaha melatih kesabaran saya. Di gym, saya melihat jam, hm, kayaknya sudah bakal mepet nih. Dan saya sengaja memperlambat gerakan saya. Mengunci locker dengan hati-hati. Mengeringkan rambut pelan-pelan.

Sempat saya kehilangan ritme itu. Menjadi terburu-buru kembali. Mendadak ketika saya mau membuka locker, saya salah mengambil kunci. Saya kembali ke ritme saya. Sadar.

Tiket parkir ada di dalam dompet kunci saya dan saya sengaja tidak menengok ke tiket parkir itu barang sedikit pun. Saya berjalan dengan perlahan ke mobil saya. Naik eskalator dan tidak berusaha mempercepat langkah.

Saya buka mobil dan meluncur menuju pintu keluar dengan santai. Baru ketika mendekati tempat parkir, saya keluarkan tiket parkir itu.


Saya masuk jam 19:44:53. Saya keluar jam 21:43:59.

Tuhan memang bener-bener suka becanda.

No comments: