Saturday, July 14, 2007

Dibantu gak?

[English]
Teman saya ada yang diberikan kelebihan dari segi materi. Satu kelebihan yang menimbulkan dilema. Satu kelebihan yang sering disalahgunakan oleh orang lain.

Orang lantas menganggap dia gudang uang dengan persediaan tak terbatas. Ada saja ‘teman’, keluarga, sanak famili yang datang ke dia untuk pinjam atau meminta uang. Dengan alasan beragam tentunya. Sakit. Anak sekolah. Bayar sewa rumah. Pelunasan hutang yang lain (dengan bunga). Buka usaha.

Kalau sudah begitu, teman saya bingung, bantu gak ya? Bukannya pelit, dia hanya bimbang. Gimana tahu kalau orang yang datang itu jujur dan tidak neko-neko? Kok alasan pinjam uangnya seperti itu? Denger-denger dia agak 'gak bener'. Apalagi kalau orang itu meminta bukan untuk pertama kalinya.

Saya mengerti kebimbangannya. Saya ikut bingung. Dibantu gak ya?

2 comments:

Butuh bantuan said...

Membantu tidak harus melihat orang tersebut benar atau berpura-pura. Tetapi niat dan kemampuan seseorang dalam membantu.Ketika orang disekitar kita butuh bantuan maka bantulah sebelum membantu orang lain.Sampai saat ini saya mengalami banyak kesulitan dan belum mandapatkan orang yang ingin menolong. Mungkin karena keragua-raguan orang-orang tersebut. Jika seseorang ragu untuk membantu tidak akan ada yang tertolong dan terbantu.Yang ada makin sulit orang yang butuh bantuan dan makin banyak orang yang dalam kesulitan. Jika kita mampu dan mempunyai kelebihan segera bantu dan kerjakan. Maap bukan untuk menggurui tetapi sekedar membagi masalah pribadi. Terima kasih.

rahasia79@yahoo.com

Eva.M said...

Teman-teman,

Saya ingin menanggapi komentar dan email yang saya terima dan meminta saya untuk membantu mereka.

Saya ingin meminta maaf karena saya belum bisa membantu.

Saya akan angkat isu ini ke beberapa teman dan kalau mereka ada informasi yang bisa membantu, pasti akan saya sampaikan.

Terima kasih. Tuhan memberkati.