Sunday, July 08, 2007

Untuk mama

[English]
Saya mengutip kutipan ini Mbak Lita. Tulisan ini aslinya dibuat oleh Ira Lathief pada bulan Agustus 2006 dengan judul "Dont know what i've got till it's gone..."

Satu setengah tahun yang lalu Mama ku pergi menghadap Tuhan. Sangat banyak hal2 yang belum sempat aku sampaikan kepadanya....
"Ma...akhirnya ira diterima kerja...ini berkat doa Mama"
"Ma...ini gaji pertama ira ...semuanya hadiah buat Mama aja"
"Ma...ira bentar lagi dapat bonus ..nanti gajian kita jalan-jalan ya"

Juga, pada saatnya nanti, tak bisa lagi aku sampaikan kepadanya...
"Ma...kenalin, ini calon suamiku..."
"Ma...mohon do'a restunya, ira mau menikah..."
"Ma...ini cucu Mama, ajarin ira jadi ibu yang baik seperti Mama ya..."

Arti seorang ibu seperti udara bagi kehidupan manusia. Begitu besar arti kehadirannya... namun seringkali kita tidak menyadari.... Sampai saat kita harus kehilangannya!

Dipersembahkan untuk semua ibu yang ada di dunia ini. Peluk cium dan cinta untuk ibuku tersayang.

Postscript: Saya mengirimkan ini kepada seorang teman. Jawabannya: sayangilah ibumu, selagi dia masih bersamamu.

2 comments:

Ira Lathief said...

Makasih mbak Eva...saya selalu sedih kalau ingat apapun ttg Mama. Makasih jg sudah mengkutip tulisan saya. Salam kenal ya Mbak, saya suka tulisan2 di blog mbak.

Eva.M said...

Salam kenal juga Ira. Saya juga senang mbaca blogmu karena saya bisa melihat semangat (baca: betapa kekeuh atau ndableg-nya ;)) kamu untuk terus maju dan berkreasi.

Bapak saya sudah meninggal lebih dari 12 tahun lalu. Dan saya tetap 'terasa' kalau mengingat dia (seperti sekarang ini).

Selama bukan penyesalan, selama ingatan itu disertai dengan cinta dan doa, saya rasa baik-baik saja.