Sunday, April 08, 2007

April dan Spanyol

[English]

April selalu mengingatkan saya akan Spanyol. Bulan April merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi Sevilla, dimana salah satu perayaan paskah paling agung dan paling tradisional digelar.

Di bulan April Sevilla juga mengadakan Feria de Abril, pesta rakyat tradisional seminggu penuh yang penuh keriaan, saat bisa dikatakan tidak ada orang yang tidur di Sevilla pada minggu itu. (Padahal hari libur juga gak lho. Jadi orang-orang itu ya pesta aja pada malam hari dan kerja seperti biasa di siang harinya, selama seminggu.)

April juga merupakan saat saya pindah ke Barcelona, untuk episode tersendiri dalam hidup. Di sana, saya dikaruniai kesempatan untuk tinggal bersama keluarga seorang pelukis perempuan dengan semangat luar biasa.

Saya ingin berterima kasih (untuk kesekian kalinya) kepada Spanyol untuk salah satu kenangan terindah dalam hidup saya. Benar-benar kado ulang tahun paling berkesan yang Tuhan pernah berikan padaku.

Mungkin tidak akan ada yang pernah tahu atau terbayang betapa pengalaman saya di sana telah membantu saya bertumbuh menjadi saya sekarang.

Ini saya taruh link ke posting saya kurang lebih setahun lalu. Dalam Bahasa Inggris. Dan dalam Bahasa Spanyol.

Os quiero, y recuerdo. Siempre.

No comments: