Sunday, June 15, 2008

Persona: Tita!

[English]
(Siapapun yang mengenal saya tahu bahwa saya bukan penggemar tanda seru. Jadi tulisan ini tentunya cukup istimewa bagi saya).

Harian Kompas.
Hari ini.
Halaman 11.
Kolom “Buku”.


Saya hanya ingin mengatakan betapa bangganya saya ketika membaca ulasan tentang buku yang telah ditulis (atau tepatnya digambar) oleh teman saya.

Saya tahu dia punya buku harian berbentuk komik. Saya pernah membacanya beberapa waktu lalu. Dan kini saya senang sekali karena dia sudah berhasil mempublikasinya menjadi sebuah buku.

Teman SMA saya yang demikian berbakat ini memang istimewa dalam banyak hal. Misalnya saja, satu, semua orang--benar-benar semua orang (yang ia kenal)--dapat melihat betapa dia seorang perancang grafis/desain produk yang luar biasa.

Kedua, dia orang yang baik sekaligus idealis di luar batas manusia normal :p, dan entah bagaimana bisa hidup dengan prinsip-prinsipnya ini. Ketiga, dia orang/teman/istri/ibu/dosen yang paling nyantai yang pernah saya temui.

Tita adalah seorang istri, ibu dua anak, dosen di Bandung dengan minat terhadap desain produk berkelanjutan, teman, perancang grafis/produk. Seorang teman ngopi setiap kali kami berada di satu kota yang sama.

Tita bisa ditemui di blog esduren-nya.

Beberapa orang memang dikaruniai bakat yang luar biasa. Well, kurang tepat. Beberapa orang memang dikaruniai pemahaman atas bakatnya dan keberanian untuk tetap pada jalannya itu.

Masing-masing insan memiliki bakat unik. Hanya beberapa menyadarinya. Lebih sedikit lagi yang memanfaatkannya.

¡Viva la vida!

No comments: