Wednesday, March 21, 2007

Pas!

Waktu makan siang buat saya sering berarti makan siang dengan cepat, diikuti ngopi berlama-lama.

Saat saya makan bekal saya dari rumah di kantor dan setelah itu setengah bergegas turun ke taman di kawasan kantor saya. Terus saya duduk di situ. Baca buku. Memandang orang berlalu-lalang.

Minggu lalu saat saya sedang duduk-duduk di tempat ngopi langganan saya, saya menyadari: Rasanya tidak ada gedung kantor yang lebih pas buat saya. Atau bahkan, mungkin tidak ada pekerjaan yang lebih pas buat saya. Untuk titik ini dalam kehidupan saya.

Saya merasa saya lumayan memahami apa yang saya harus lakukan dalam pekerjaan ini -- saya sudah mengerjakan hal yang kurang lebih sama delapan tahun belakangan ini. Saya bisa pulang jam lima sore, atau malah kurang. Hubungan dengan teman kantor baik (moga-moga mereka merasa hal yang sama). Saya bisa memperluas jaringan.

Dan ini. Gedung kantor dengan taman dan tempat ngopi dengan kursi di taman. Ck ck.

Saya tidak tahu sudah berapa kali saya mengatakan ini, tapi saya ingin mengatakannya lagi. Terima kasih.

1 comment:

Boaz Wibowo said...

keren fotonya...
boleh saya download ya...