Wednesday, March 21, 2007

Meditasi berjalan

Minggu sore, hampir maghrib. Baru selesai makan siang sama segerombolan teman lama, dilanjutkan waktu ngopi dengan seorang teman lainnya. Kami berpisah. Tapi saya masih tidak ingin pulang.

Tidak ada yang salah sebenarnya dengan rumah saya. Tapi ada lah saat-saat seperti itu, ya gak? Saat kita ingin berputar-putar tanpa ada tujuan. Sendiri, hanya bersama badan (dan jiwa) ini. Pikiran membisu. Begitu pula mulut. Terlalu lelah untuk bergerak. Apalagi berucap.

Terlalu banyak yang simpang siur di kepala ini. Hal-hal yang tidak terlalu ingin terbagi dengan orang lain. Entah tidak bisa. Atau tidak ingin.

Jadi saya berputar-putar sendiri di tengah kota. Dan saya 'ditraktir' dengan keindahan tenggelamnya matahari. Matahari khas kota besar. Tetap saja cantik. Dan berhasil menghadirkan senyum di wajah ini.

Cantik. Saya sih nggak keberatan kalau kamu yang menemani saya.

No comments: